Polsek Ponggok dalam mewujudkan situasi perkampungan di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar aman kondusif, Petugas patroli Polsek Ponggok Aipda Rofik dan Anggota melaksanakan Patroli dialogis dengan warga masyarakat di Pos Keamanan lingkungan di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok.

Untuk menjaga keamanan wilayah, Polisi tidak bisa secara maksimal mengamankan setiap wilayah tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat salah satunya dengan cara melakukan ronda Pos Kamling di perkampungannya guna menciptakan rasa aman.

Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa) di Pos Keamanan lingkungan juga membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan jika terjadi sesuatu di tengah malam hari atau menjadikan ajang tali silaturahmi warga sekitar yang selama seharian bekerja keluar kota. Sehingga kerukunan warga bisa terwujud dan situasi Kampung bisa aman dan tentram.

Tidak lupa juga memberikan himbauan berkaitan dengan semakin maraknya peredaran narkoba di lingkungan perkampungan, Petugas patroli Polsek Ponggok mengajak warga Masyarakat untuk tidak coba coba menggunakan Narkoba melakukan kegiatan yang positif. karena peredaran narkoba sekarang ini sudah sampai ke perkampungan dan desa.