Polsek Wonodadi – Giat perguruan silat selalu mendapat perhatian dari aparat kepolisian. Kali ini Polsek Wonodadi melakukan penyekatan sebagai langkah antisipasi terhadap pergerakan simpatisan pesilat yang hendak masuk ataupun keluar wilayah hukum Polres Blitar Kota tepatnya di wilayah kecamatan Wonodadi, Selasa (09/01/2024).

Penyekatan ini dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk perbatasan kecamatan Wonodadi – Tulungagung juga di perbatasan pada jembatan cupit urang di desa Gandekan.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penyekatan dan lakukan pengamanan pada perbatasan juga menjaga keamanan di daerah rawan.

“Kami juga melaksanakan penebalan atau pengamanan jalur yang dimungkinkan dilintasi pesilat sebagai bagian dari upaya antisipasi,” ungkapnya.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga kestabilan wilayah serta memastikan tidak adanya gangguan yang disebabkan oleh simpatisan pesilat yang datang ataupun meninggalkan kabupaten Tulung Agung.

“Penyekatan dimulai saat kegiatan di Pengadilan Negeri Tulungagung selesai dan saat kembalinya simpatisan pulang ke rumahnya masing-masing” terang orang nomor satu di Polsek Wonodadi ini.

Dirinya menekankan bahwa Polsek Wonodadi khususnya akan terus melakukan tindakan proaktif guna memastikan situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota khususnya Polsek Wonodadi.