Polsek Wonodadi – Mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di wilayah kecamatan Wonodadi dan sekitarnya saat siang hari, khususnya yang menyangkut perbankan Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota aktif berpatroli. Seperti dilakukan, Jum’at (12/01/2024), patroli dialogis sekaligus silaturahmi kamtibmas dilaksanakan Polsek Wonodadi dengan sasaran gerai Anjungan Tunai Mandiri atau ATM dan kantor bank yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Dalam patroli kamtibmas tersebut sampaikan pesan kamtibmas agar selalu bersinergi dengan kepolisian dan menciptakan hubungan yang harmonis serta mendukung terciptanya situasi keamanan tetap aman dan kondusif. Selain itu juga menyampaikan agar lebih bijak menyikapi perkembangan situasi saat ini utamanya kejadian kejadian yang viral via media sosial.

Patroli dialogis silaturahmi kamtibmas dengan menyambangi kantor dan gerai ATM perbankan yang ada di kecamatan Wonodadi. Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas dilakukan secara intensif untuk antisipasi tindak kriminalitas. Dalam patroli ini turut disampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan untuk selalu waspada dan jika ada sesuatu yang mencurigakan segera hubungi aparat kepolisian terdekat.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, menggiatkan patroli  harkamtibmas dengan sasaran obyek vital  perbankan saat siang hari serta dialogis dengan warga masyarakat yang ditemui, Sampaikan agar berhati hati dan selalu menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan. Selain itu sampaikan juga pesan kamtibmas dan menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengajak selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing-masing juga untuk selalu memelihara kerukunan antar sesama, tidak lupa juga sampaikan kepada nasabah bila mengambil uang dalam jumlah yang cukup besar hendaknya menggunakan pengawalan dari petugas Polri untuk menghindari kejahatan dengan kekerasan/perampokan. Polsek Wonodadi bisa dihubungi setiap saat untuk meminta bantuan kepolisian jika terjadi sesuatu.