Polsek Wonodadi – Untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi, personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota menggelar kerja bakti (kurve) bersama warga masyarakat bersihkan persawahan yang ada di desa Gandekan dan sekitarnya, Sabtu (11/11/2022).

Kegiatan kerja bakti atau bersih-bersih di persawahan selain untuk membersihkan juga merapikan untuk menjaga kesehatan dan antisipasi bencana.

Kegiatan kerja bakti pada persawahan bersih-bersih adalah momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat juga mempererat tali silaturahmi dalam pelaksanaan kerja bakti atau bersih-bersih baik di lingkungan atau persawahan yang ada di kecamatan Wonodadi khususnya di desa Gandekan ini.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, kegiatan kerja bakti dan kurve merupakan aktivitas yang akan rutin dilaksanakan setiap minggu yang bertujuan untuk menjaga kebersihan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan ini selain bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga kebersihan juga memupuk rasa silaturahmi serta kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat semoga kegiatan ini dapat membantu dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Wonodadi.

“Kita harus memiliki kesadaran dan kepekaan apabila ruangan dan halaman tempat umum atau persawahan terlihat kotor, peduli terhadap lingkungan agar tetap bersih dan indah dimana pun kita bertugas,” ucap Kapolsek.