Polsek Wonodadi – Suatu kegiatan masyarakat yang dibutuhkan kehadiran aparat keamanan menjadi salah satu bentuk pelayanan polri kepada masyarakat. Personil Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama dengan aparat keamanan lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan hari besar Islam yaitu peringatan Isro’ Mi’roj di masjid Baitul Qudus dusun Bakalan desa Wonodadi kecamatan Wonodadi, Sabtu malam (28/01/2023) yang dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai.

Banyak masyarakat berbondong-bondong memenuhi tempat yang menjadi lokasi digelarnya peringatan hari besar Islam ini. Peringatan Isra Mi’raj ini mendatangkan kerumunan massa yang cukup banyak. Kehadiran Polri dipandang perlu untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan sekaligus memelihara kamtibmas.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, dimana ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpul massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak, maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal pencopetan atau curanmor dan tidak menutup kemungkinan penutupan arus lalu lintas atau macet. Untuk itu Polsek Wonodadi menerjunkan personik untuk mengamankan giat masyarakat tersebut. Bekerja sama dengan penyelenggara dan pihak terkait untuk kelancaran kegiatan.

Selain itu AKP Agus Tri menambahkan giat pengamanan juga menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan saat acara berlangsung. Kita tidak tahu apakah semua orang sehat. Sebagai tindak pencegahan alangkah baiknya minimal menggunakan masker dan kalau bisa tetap menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan.