Blitar – Anggota Polsek Udanawu laksanakan giat pam kegiatan rapid teset yang di laksaakan pemerintah Kec. Udanawu yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Udanawu. Sasarab dari Kegiatan rapid test tersebut ialah Penyelenggaran Pilbub dan Wabub 2020 yaitu anggota, PPDP, PPS, PPK, Sekretariat PPS dan Linmas di kec. Udanawu. Sabtu 28/11/2020.


Dengan dibantu oleh UPT Puskesmas Udanawu Rapid Teset di mulai pukul 08.00 wib, setiap orang satu per satu untuk bersedian di ambil darahnya untuk kemudian dilakukan rapid test.

Camat Udanawu Anggo Takdir Hanudji S.Sos. M.M. mengatakan Bahwa Rapid Test ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, pencegahan sejak dini Covid-19 terhadap panitia penyelenggara pemilu bupati 2020 dan untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Udanawu. Untuk antisipasi pemilihan Pilkada serentak, yang berpotensial penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan adanya kegiatan Rapid Test ininmenjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan bahwa kegiatan pam Rapid Test ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan antisipasi menjelang Pilkada serentak dan juga menjadi tugas pokok Polri. Namun disamping itu menjadi saran untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota maupun masyarakat terkait penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini terus meningkat.

“Polri dalam hal ini Polsek Udanawu Selaku lini terdepan pelayanan kepada masyarakat akan mengambil peran pertama di tengah masyarakat. Polri akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.