POLSEK UDANAWU – Upaya menyerap aspirasi masyarakat serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kec. Udanawu khususnya di desa Bendorejo, Bhabinkamtibmas Desa Mangunan Bripka Darwanto beserta rekannya Bripka Bambang S laksanakan giat sambang dalam rangka MIRSANI (Matroli Sambang Ngrampungi), Jum’at, (11/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di desa Mangunan Kec. Udanawu tersebut di hadiri oleh beberapa masyarakat, aparatur desa dan Bhabinkamtibmas .

Kegiatan MIRASNI ini ialah menjalin komunikasi bersama masyarakat,  karena permasalahan timbul di masyarakat terjadi karena ada tersumbatnya komunikasi sehingga terjadi perbedaan pandangan dan persepsi, oleh karena itu  cara pemecahan permasalahannya adalah dengan dilaksanakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi maupun sinergitas.

“Setiap kegiatan yang terpenting adalah kolaborasi dan sinergitas, insyaallah pekerjaan apapun yang dilaksanakan secara bersama-sama tentunya hasilnya jauh lebih maksimal daripada pekerjaan itu dilaksanakan secara sendiri” Ucap Bripka Darwanto.

Selain silaturahmi kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat karena persoalan kamtibmas  sebagian ada yang muncul di permukaan namun juga ada yang belum, permasalahan yang ada di masyarakat sebagian sudah dilaporkan akan tetapi ada juga yang tidak dilaporkan.

“harapan kami seluruh masyarakat yang memiliki permasalahan bisa disampaikan kepada kami, dengan mengetahui permasalahan tersebut, harapanya tidak sampai menjadi besar, kami mengharapkan dalam menyampaikan aspirasi disampaikan secara apa adanya” ungkap Bripka Darwanto.

Terjadinya gesekkan diantara masyarakat itu adalah kebanyakan disebabkan oleh kurang ngopi bareng saja, dengan ngopi bareng semua bisa diselesaikan dengan dimeja kopi dengan banyak komunikasi, silaturahmi dan akhir nya terciptalah solusi yang membuat keadaan yang nantinya bergesekan menjadi lebih kondusif. Tegas Bripka Darwanto.