Penyebaran Virus Covid 19 di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia membuat pimpinan Polri prihatin sehingga Wakapolri memerintahkan personil nya mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek untuk terus menerus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada Masyarakat.

Menindak lanjuti perintah tersebut, minggu pagi (30/08/2020), Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang dipimpin Kanit Binmas Aipda Sunanto bersama dengan unsur TNI dan Satpol PP Kec. Udanawu melaksanakan sosialisasi agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan sambil membagikan masker kepada warga masyarakat Di pasar serta di Jalanan Protokol.

Pembagian masker ini disambut antusias oleh warga masyarakat dan terlihat warga langsung membuka masker yang sedang dipakainya dengan maksud menukarnya dengan masker yang sedang dibagikan oleh personil Polsek Udaanwu bersama Koramil Udanawu Satpol PP Kec. Udanawu.

 

Sementara itu, Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan, kegiatan ini Upaya yang sesuai inpres No 06 TH. 2020. Agar terus mengajak masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kec. Udanawu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara gabungan ini hendaknya terus berkesinambungan hingga dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini akhirnya masyarakat memahami pentingnya protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak.