Diharapkan Covid-19 di Indonesia bisa selesai dengan cepat , maka penangangan juga dilakukan dengan cara yang baik dan rutin seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan sekitar kita. Udanawu, Jumat 26 Agustus 2022.

Untuk mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19 yang sedang terus menerus merebak Polsek Udanawu melakukan operasi yustisi kepolisian dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker di tempat umum seperti Alfamart, Bank BRI dan pertokoan lainnya.

Anggota Polsek Udanawu juga mengecek apakah masyarakat sudah login aplikasi Peduli Lindungi atau belum , untuk melihat sertifikat vaksin sudah sampai mana. Karena menurut arahan presiden harus sampai di Booster supaya aman bagi kesehatan diri.

Di Udanawu yang paling sering ramai adalah di Alfamart selalu keluar masuk orang untuk itu Patroli ditujukan ke sana dalam rangka pemantauan dan ketertiban masyarakat sekaligus membagikan masker dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tak merajalela di wilayah Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “sekarang ini memang jarang positif Covid-19 di Udanawu, namun di daerah lain masih banyak. Untuk itu kita tidak boleh lengah dan harus terus menerapkan protokol kesehatan. Anggota kami perintahkan untuk mengawasi dan menertibkan masyarakat untuk mentaati prokes” ujar Kapolsek Udanawu.