Polsek Sanankulon – Muspika Kecamatan Sanankulon pagi ini menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal yang bertempat di Unit Pelayanan Teknis Terpadu Puskesmas Sanankulon. Senin (9/8). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 697 serta  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan utamanya dalam membantu sesama, terlebih saat sekarang pandemi Covid-19 sedang melanda. Diperlukan kepedulian serta empati yang tinggi dari segenap elemen lembaga Pemerintah serta peran aktif masyarakat luas dalam kegiatan kegiatan sosial. Setidaknya ada 20 anak yang mengikuti Khitanan massal dari desa di Kecamatan Sanankulon.

Polsek Sanankulon turut ambil bagian dalam kegiatan dimaksud termasuk pengawasan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa disipilin menerapkan prokes dalam setiap kegiatan merupakan upaya yang harus dilakukan untuk membantu percepatan penangan Covid-19. Petugas yang melaksanakan pengamanan juga dibekali masker yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakannya. Kapolsek menambahkan bawasannya Protokol kesehatan merupakan serangkaian aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan dalam mengatur keamanan beraktivitas selama masa pandemi Covid-19 ini. Tujuan diberlakukan protokol kesehatan guna membantu masyarakat untuk dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan kondisi kesehatan orang lain. Oleh sebab itu maka hukunya wajib kita disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan. pungkas Kapolsek.