Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin Aiptu Rudy sudjarwo dan Aipda Kristiono melaksanakan patroli kewilayahan dan singgah di salah satu obyek vital yaitu Perbankan dan lokasi ATM yang ada di Bank Bri Unit Sanankulon. Petugas berdialogis dengan masyarakat yang sedang bertransaksi melalui mesin ATM. Sabtu (7/5/22).

Aiptu Rudy mengatakah bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa situasi di lingkungan perbankan maupun ATM dalam kondisi aman, sehingga masyarakat yang akan bertransaksi di mesin ATM merasa aman dan nyaman serta terhindar dari ancaman pelaku kejahatan. “Apalagi saat sekarang kita sedang berlebaran, tentu aktifitas masyarakat mengalamai peningkatan. Kami hadir ditengah masyarakat dengan berpatroli agar situasi kamtibmas tetap aman dan kodusif”. tutur Aiptu Rudy.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri kali ini memang berbeda dari tahun taun sebelumnya, dimana lebaran dirayakan dimasa pandemi covid-19. Berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya menekan laju penularan Covid-19 sangat dirasakan dampaknya bagi masyyarakat.

“Hal itu secara langsug maupun tidak berpengaruh pada faktor sosial ekonomi masyarakat yang berimbas pada potensi gangguan keamanan dan ketertiban atau kamtbmas. Oleh sebeb itu petugas Polsek Sanankulon senantiasa melaksanakan kegiatan preventif melalui patroli dialogis dengan sasaran atau obyek obyek vital termasuk perbankan”. pungkas Kapolsek.