Petugas PAM TPS bersama pihak terkait di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Kemaren Rabu tanggal 17 April 2019 merupaka hari pungut suara dalam Pemilihan Umum tahun 2019. Di Kecamatan sanankulon terdapat sebanyak 211 TPS yang tersebar di 12 Desa. Polri/Polsek Sanankulon adalah garda terdepan dalam memelihara situasi kamtibmas serta memberikan jaminan keamanan terhadap terseleggaranya pemilu tahun 2019 ini. Tentu tidak lepas dari peran serta TNI/Koramil Sanankulon yang selalu bersinergi dalam wewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sanankulon.

Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK Kec. Sanankulon.

Secara umum pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Sanankulon berjalan aman tertib sesua dengan jadwal yang sudah ditentukan mulai dari pendistribusian dari PPK, PPS dan TPS hingga usainya pungut serta hitung suara di tingkat TPS. Selanjutnya Logistik Pemilu dikembalikan lagi ke Kantor Kecamatan atau PPK. Dalam semua tahapan itu Polri bersama TNI dan pihak-pihak terkait terus melekat. Seperti yanga terlihat, anggota Pam TPS berada di PPK Kecamatan Sanankulon.

“Alhamdulillah, sampai detik ini tidak ada kendala yang berarti. Semua TPS di wilayah Sanankulon berhasil menjalankan tugasnya melayani pemilih menggunakan hak suaranya di TPS, kemudian bersama anggota Kami mengawal logistik hingga ke Depo penyimpanan di PPK Kecamatan sanankulon” ucap Kapolsek Sanankulon.

Kapolsek Sanankulon AKP MUlyani menambahkan bawaannya pola yang digunakan dlam PAM TPS ini adalah 2 – 16 – 32. Ini artinya 2 petugas Polri bertanggungjawab mengamankan sebanyak 16 TPS yang dibantu oleh 32 Linmas. Lebih lanjut Kapolsek Sanankulon juga membagi zona wilayah sebanyak 4 zona yang dikendalikan oleh masing-masing Padal atau Perwira Pengendali sehingga pengawasan serta kontrol dapat lebih mudah. “Kami akan tetap menjaga logistk Pemilu ini dengan penuh semangat hingga usai Pemilu ini.” Pungkas Kapolsek Sanankulon