Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon yang dipimpin Kanit Sabhara terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Operasi Yustisi. Sabtu (27/3). Kegiatan ini dilakukan secara hunting saat melaksanakan tugas rutin berupa patroli kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Iptu Puji selaku Perwira pengendali mengatakan bahwa kegiatan Yustisi yang dilaksanakan oleh anggota sudah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur atau SOP yang telah ditetapkan. Namun demikian dalam pelaksanaannya, petugas tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat. Tujuannya apa, adalah agar warga masyarakat sadar betul akan pentingnya taat terhadap protokol kesehatan berupa penggunaan masker diareal areal publik, menjajga jarak serta menghindari kerumunan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa keutamaan displin sebenarnya bagian dari tangung jawab setiap individu untuk menjaga nilai kehidupan. Disiplin menjaga protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker saaat beraktifitas sama dengan kita bertanggung jawab menyelamatkan jiwa manusia dan sebagai upaya percepatan pemulihan kondisi dimasa pandemi ini. Kesadaran ini harus menjadi kesadaran bersama untuk mengatasi Covid-19, karena mustahil apabila hal tersebut tidak mendapat respon dari masyarakat luas. Dengan kata lain bahwa upaya mencegah penyebaran Covid ini tidak boleh dibebankan kepada petugas saja melainkan harus menjadi tanggungjawab kita semua agar kondisi ni segera pulih dan kita semua dapat menjalankan aktifitas sperti sedaikala. ungkap Kapolsek.