Polsek Sanankulon – Polres Blitar Kota – Polda Jatim : Personil Polsek sanankulon jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim , Melaksanakan Kegiatan Patroli Antisipasi 3c di Pertokoan Minimarket Swalayan Bangdjo Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon (16/12/2022) pukul 14.00 wib
.
Petugas Patroli Aiptu Hermanto, Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli serta dialogis dengan warga dan karyawan dengan tujuan memberikan pesan kamtibmas dan antisipasi kejahatan yang tidak terduga.
Dalam kegiatan Patroli tersebut disampaikan pesan kamtibmas oleh petugas patrol terkait dengan sistem pengamanan, melakukan himbauan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam mapun diluar. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon jajaran Polres Blitar Kota polda jatim AKP budi Agus S.SH., Menyampaikan bahwa pihaknya lakukan patroli ke minimarket setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisyir kejahatan seperti perampokan maupun curanmor di minimarket kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untun mencegah terjadinya kriminalitas.

Selanjutnya Petugas Patroli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dengan menerapkan 5M untuk menekan Penyebaran Covid-19.

Aipda Hemanto Selaku petugas patroli menyampaikan agar pihak mini market juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun cair,serta mewajibkan menggunakan masker baik pengunjung maupun seluruh karyawan mini market “ucapnya”

“Pastikan pakai masker dan cuci tangan warga yang mau belanja sebelum masuk swalayan,”tutup Hermanto kepada karyawan.