Polsek Sanankulon – Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Tidak hanya sebatas sebuah peraturan yang dibuat oleh Pemerintah, namun harus timbul dari hati nurani agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19. Disisi lain, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan oleh personel Polsek Sanankulon melalui oparasi yustisi secara hunting guna pendisiplinan protokol kesehatan. Sabtu (12/6).

Semua pihak harus turut ambil bagian dalam pengendalian serta pencegahan penyebaran virus ini. Pemerintah sejak awal sudah mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di daerah, salah satunya adalah edukasi dan sosialisasi agar pola pikir masyarakat tidak menjadi hambatan dalam upaya memerangi Covid-19 di tanah air. Dalam melaksanakan upaya pengendalian Covid-19, upaya preventif perlu diutamakan dibandingkan dengan kuratif, karena langkah antisipatif dinilai akan lebih efektif dan efisien, serta dapat mengurangi resiko yang mungkin ditimbulkan dalam menekan laju angka confirm atau cegah perluasan pandemi.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan kampanya protokol kesehatan juga terus  digalakkan kepada masyarakat, begitu juga dengan 3T, yaitu, tracing, testing dan treatment sehingga secara cepat dan akurat dapat mencegah perluasan Covid-19. Selain itu koordinasi antar Satgas Penanganan Covid-19 mulai dari tingkat nasional sampai tingkat kelurahan atau desa untuk mendukung upaya perubahan perilaku disiplin protokol kesehatan. Melalui PPKM berbasis Mikro diharapkan peran serta fungsinya dapat secara efektif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ditingkat bawah. ungkap Kapolsek.