Polsek Sanankulon – Saat hari libur, anggota Polsek Sanankulon melaksanakan patroli dengan sasaran obyek wisata yang ada di Desa Purworejo. Minggu (23/5). Untuk diketahui pada wilayah Kecamatan Sanankulon terdapat satu lokasi wisata berupa kolam renang yang ramai dikunjungi dan menjadi tujuan rekreasi keluarga. Namun demikian, saat pandemi Covid-19, kolam renang tersebut tutup. Hal ini untuk mengantisipasi meluasnya wabah Covid-19.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa penutupan wisata yang merupakan bagian dari pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19. Namun demikian perlu disertai edukasi dan himbauan kepada masyarakat. Jangan sampai terjadi penutupan di satu area wisata, mengakibatkan warga masyarakat bergerak atau mencari lokasi tempat wisata yang lain yang tidak ditutup. Oleh sebab itu kami himbau kepada masyarakat luas bahwa penutupan ini lokasi wisata ini demi menghindari kerumunan yang dapat berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Kapolsek menambahkan bahwa hari Minggu atau libur sering dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk berlibur bersama keluarga. Kedati demikian yang perlu diwaspadai adalah saat ini kondisi pandemi Covid-19 beum berakhir. Oleh sebab itu maka langkah-langkah preventif terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami meminta masyarakat luas dan pemilik usaha dibidang pariwisata dapat memahami makna dari penutupan area wisata ini”. tutur Kapolsek.