Polsek Sanankulon – AKP Budi Agus S, S.H. selaku Kapolsek Sanankulon beserta anggota hari ini melaksanakan pengamanan dan monitoring jalannya vaksinasi massal bagi warga masyarakat. Vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat baik bagi masyarakat dewasa maupun anak.

Selain melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan dalam rangkaian vaksinasi, petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 agar tidak takut dan berani. Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Pemberian vaksin atau imunisasi dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit tertentu. Dalam hal ini adalah virus Covid-19, jadi vaksinasi aman digunakan untuk menangkal masuknya atau meningkatkan antibody sehingga apabila seseorang terjangkit virus Covid-19, maka virus itu akan melemah dan kalah dengan imun yang dihasilkan oleh tubuh itu sendiri.

Kapolsek Sanankulon menambahkan bahwa mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan senantiasa mengunakan masker saat beraktifitas. Kapolsek menambahkan bahwa vaksinasi bisa mencegah penyakit serius yang diakibatkan Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 3M menjadi kunci untuk mencegah penularan Corona. Beliau juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana. ungkap Kapolsek.