Polsek Snanakulon – Aiptu Hermanto berikan himbauan protokol kesehatan kepada sejumlah muda mudi yang sedang berada di warung kopi disela kegaiatan patroli kamtibmas. Selasa (4/10/22) malam. Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kami beserta anggota sengaja singgah ditempat berkumpulnya muda mudi yang sedang nongkrong guna berikan himbauan prokes agar mereka terhindar dari potensi penularan penyakit”. ucapnya.

Aiptu Hermanto menambahkan bahwa sejauh ini kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang. Hal ini terlihat dari masih banyaknya orang yang bergerombol dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, terlebih mereka yang enggan menggunakan masker. “Oleh sebab itu langkah pencegahan terus dilakukan jajaran Polsek Sanankulon dengan rutin memberikan himbauan-himbauan prokes saat melaksanakan patroli kewilayahan antisipasi angguan kamtibmas 3C”. imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menjelaskan bahwa himbuan prokes yang diberikan kepada masyarakat ini bertujuan untuk mendisiplinkan mereka akan disiplin protokol kesehatan salah satunya adalah penggunaan masker. “Kegiatan tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun berada. Hal ini sejalan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yang selanjutnya petugas melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran berbagai macam penyakit”. pungkasnya.