Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Pemerintah kecamatan Ponggok mengadakan berbagai macam kegiatan serta perlombaan untuk mengisi hari kemerdekaan, diantaranya lomba gerak jalan umum Di Desa Bacem.

Untuk memastikan Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses maka personil Polsek Ponggok yang dipimpin oleh Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., bersama 10 orang personil melakukan pengamanan dipertigaan atau perempatan jalan yang dilewati peserta gerak jalan ,Sabtu (20/08/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh camat Ponggok Purwanto ,didampingi oleh pejabat Forkopincam kecamatan Ponggok dan dimulai dari lapangan Desa Bacem  kemudian melalui jalan desa menuju kejalan raya dan berakhir didepan Balai Desa Bacem kecamatan Ponggok.

Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto S.H.,saat ditemui mengatakan bahwa ” untuk mendukung suksesnya perlombaan gerak jalan  dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 maka Pihaknya melakukan pengamanan agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

” Saya menempatkan personil dipertigaan atau perempatan jalan yang dilalui oleh peserta gerak jalan indah agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menghambat jalannya kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut dikawal dengan menggunakan mobil Dinas patroli agar berjalan aman dan lancar.” tutup Kapolsek