Polres Blitar Kota – Untuk memaksimalkan pelayanan serta melayani masyarakat yang segera membutuhkan kehadiran Polisi , Anggota jaga Polsek Ponggok cepat tanggap mendatangi TKP laka lantas di jalan Raya Jatilengger sekitar pukul 14.30 wib, Senin (27/05/2019).

Bermula dari laporan masyarakat kepada piket jaga Polsek Ponggok melalui telepon Polsek, bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan truck dengan minibus dijalan Jatilengger.

Dengan respon yang cepat dan tanggap anggota piket jaga langsung mendatangi TKP dan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan dan kepada korban untuk dibawa ke Puskesmas terdekat selanjutnya mengamankan barang bukti kendaraan serta mencari informasi kepada saksi – saksi yang melihat kejadian tersebut dan melaporkan pihak petugas piket laka Polres Blitar Kota.

Menurut keterangan saksi kendaraan semula kendaraan Toyota avanza AG 1107 SD berjalan dari arah barat ke timur saat memasuki jalan umum Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mendahului kendaraan mobil tak dikenal dan terjadi benturan dengan kendaraan truck AD 1793 BD yang berjalan dari arah timur ke barat. Keterangan saksi yang melihat, dirasa pengendara Toyota avanza AG 1107 SD tersebut ngantuk setelah melakukan perjalan jauh hendak menuju ke Kademangan Kabupaten Blitar.

Pengemudi Kendaraan Toyota avanza AG 1107 SD Nama : MUHAIMIN SIDIK, laki-laki, Kademangan Kabupaten Blitar (mengalami luka dibagian kepala, sadar) dan pengemudi Kendaraan Truck Nama : PAINO Laki-laki, 49, tahun, islam, swasta, alamat Sukoharjo Solo(tidak mengalami luka)

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta SH telah di konfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas di jalan raya jatilengger dan menyampaikan kepada warga masyarakat untuk pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan kurangi kecepatan dan bila merasa ngatuk untuk beristirahat, pungkasnya.

(Hms/aluk)