Program Jumat Curhat yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mulai terasa dampak positifnya. Seperti masyarakat bisa menyampaikan langsung permasalahan dan keluhan di lingkungannya kepada Polisi.

Seperti halnya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Ponggok bersama 3 personil dengan sasaran warga masyarakat petani belimbing Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jum’at (14/07/2023).

Pelaksanaan Jumat Curhat kali ini yang dilaksanakan di salah satu rumah anggota poktan belimbing Desa Pojok. Wakapolsek Ponggok, Ipda Loudvy Effendie menyampaikan kepada warga agar teliti dan waspada saat melakukan transaksi jual beli guna mengantisipasi tindak penipuan.

Selain itu Ipda Loudvy menyampaikan bahwa warga masyarakat harus berhati-hati dalam memarkir kendaraan saat berada di lokasi kebun belimbing antisipasi tindak curanmor.

Lebih lanjut Ipda Loudvy menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat sebagai program untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan upaya dan solusi.

“Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Ponggok dengan masyarakat, ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat,” ujarnya.