Kepolisian Sektor Ponggok Resor Blitar Kota gelar aksi bagi-bagi masker ke warga, Selasa (2/1/2021). Satu per satu pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker diberikan masker petugas.

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu, dipimpin oleh Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto SH, bersama personel Polsek dan Koramil serta unsur pemerintahan kecamatan setempat.

Kapolsek Ponggok mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Polri terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti halnya pembagian masker ini, hingga tidak ada warga keluar rumah tanpa menggunakan masker,” kata , Kapolsek Ponggok.

Selain pasar, sambung dia, pembagian masker juga dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah Ponggok.

Untuk hari ini, ada sekitar 200 helai masker habis kita bagikan,” bebernya.

Tidak hanya masyarakat, mengatakan, seluruh anggota Polsek Ponggok juga diingatkan dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukannya,” pungkasnya.