Nglegok – Personil Polsek Nglegok Polres Blitar Kota melakukan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jum’at (13/08/2021).

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH mengatakan, bahwa di wilayahnya mendapat informasi tentang adanya warga Desa Bangsri yang meninggal karena positif Covid-19 di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, menyikapi hal tersebut kita siapkan personil pengamanan sampai acara pemakaman.

“Benar tadi Pagi kita lakukan Pengamanan Pemulasaran pasien meninggal yang positif Covid yang meninggal di Rumah Sakit ,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Proses pemulasaran jenazah dan pemakaman dilakukan secara Protokol kesehatan Covid_19 oleh tim Pemulasaran jenazah dari Relawan satgas Covid-19 desa Bangsri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap (APD).

“Selama pelaksanaan prosesi pemakaman berjalan aman dan lancar. Tidak ada penolakan dari warga setempat dan diharapkan warga tidak menyepelekan Covid-19 dan taati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”. Pungkas Lahuri.