Masyarakat kota Blitar dan sekitarnya mengikuti Car Free Day di Jalan Merdeka kota Blitar hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 pagi tadi. Kegiatan yang diadakan oleh pemerintah kota Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar untuk menyadarkan masyarakat agar tidak terlalu cemas dan khawatir secara berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH mengatakan kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona mengajak hidup sehat untuk masyarakat kota Blitar khususnya kecamatan Kepanjen Kidul.

Melalui kegiatan Car Free Day ini pihaknya mengajak masyarakat kembali menerapkan hidup sehat. Hidup sehat bisa dimulai dari hal paling sederhana, di antaranya rajin mencuci tangan.

Menurutnya, mencuci tangan merupakan cara paling ampuh dan utama untuk mencegah serta menghilangkan virus. Agus menambahkan tidak perlu ada aksi borong sembako maupun masker di masyarakat. Dan jangan menambah keresahan di masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.