Kota Blitar – Dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih, Polres Blitar Kota melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di pasar Templek Kota Blitar, Jum’at (18/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut yang langsung dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K yang diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota Ny Hani Danang, Wakapolres Kompol Yoyok Dwi Purnomo, PJU Polres Blitar Kota, anggota Polres, PNS dan Anggota Bhayangkari.

“Aksi pembersihan sampah di Pasar Templek Kota Blitar ini merupakan wujud nyata kami untuk ikut serta berperan dalam menjaga kebersihan di sekitar lokasi demi kenyamanan para warga pengunjung yang datang,” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menjaga pasar agar tetap asri dan bersih serta bebas dari sampah.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita ini bebas dari sampah agar tetap bersih dan asri, karena apabila lingkungan terjaga maka kita akan dijauhkan dari segala bentuk penyakit,” pungkasnya.

Salah satu pedagang sebut saja Yuniarti yang biasa jualan dipasar Templek menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Blitar Kota beserta jajaran yang sudah berinisiatif membersihkan pasar Templek.

“Kami sebagai warga masyarakat dan pedagang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar Kota beserta jajaran yang telah melakukan kegiatan bersih bersih di seputaran pasar Templek,” ucapnya.