Polsek Sanankulon – Kanit Provos Polsek Sanankulon bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Maskur Efendi sedang melaksanakan patroli wilayah sekaligus dialogis dengan warga masyarakat Desa Purworejo yang sehari hari bekerja sebagai petani. Selain memelihara situasi kamtibmas agar aman dan kondusif melalui upaya dan langkah patroli kewilayahan, fungsi dan peran anggota Bhabinkamtibmas adalah mengemban fungsi preemtif yang dilakukan dengan cara bermitra dengan menyentuh langsung ke masyarakat di desa binaannya. Seperti contoh diatas, Aiptu Maskur Efendy berdialogis dengan petani yang ada di sawah. Rabu, 10 Juli 2019.

Salah satu materi dalam dialogis tersebut adalah Aiptu Maskur Efendy memberikan himbauan kamtibmas kepada para petani bila melakukan panen di pinggir jalan dapat membahayakan bagi para pengguna jalan karena tumpukan hasil panen serta traktor yang diparkir di tepi jalan. Diharapkan agar para petani saat panen menaruh hasil pertaniannya di pematang atau tidak menggunakan bahu jalan dan jangan sampai menggaggu pengguna jalan lainnya yang nantinya akan menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. Selain itu, dihimbau pula agar selalu berhati hati saat memarkir kendaraan bermotornya ketika ditinggal ke sawah. Lengkapi dengan kunci ganda dan pastikan kendaraan berada ditempat yang aman dan mudah diawasi. Upaya ini tidak lain agar warga masyarakat ita semua terhindar dari ancaman curamor.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilaksanan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini rutin dilaksanakan. Dengan metode sentuh langsung warga masyarakat di Desa binaan diharapkan mampu mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga tugas tugas Kepolisian dapat berhasil bersama masyarakat. Pungkas Kanit Binmas.