Kembali turun jalan, Polres Blitar Kota bagikan takjil buka puasa ke pengendara yang melintas di jalan raya depan Mapolres Blitar Kota, Rabu (05/05).

Terlihat, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si bersama dengan personel polisi Polres Blitar Kota secara kompak memberhentikan pengendara yang melintas di jalan raya depan Mapolres.

Bukan untuk menilang atau menindak masyarakat, melainkan untuk membagikan takjil kepada masyarakat sebagai pengantar berbuka puasa.

Masyarakat yang melintas pun juga nampak begitu senang dan antusias terhadap kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si tersebut.

“Ini adalah kegiatan kesekian kalinya kami, Polres Blitar Kota melaksanakan bagi takjil terhadap masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk atau wujud bhakti kami kepada masyarakat dengan langsung turun ke jalan,” katanya.

Selain itu, Kapolres menjelaskan bahwa makna lain dari kegiatan sosial itu adalah untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat serta menunjukkan bukti bahwa institusi Polri begitu ramah dan peduli terhadap warga masyarakatnya.

“Tentunya, ini juga melatih anggota agar selalu ingat untuk mendasari setiap aktivitas dan tugas kepolisian sebagai amal ibadah di dunia,” pungkas Kapolres.