Polres Blitar Kota turut merayakan hari raya Idul Adha 1440 H atau tahun 2019 M. Hari ini Minggu tanggal 11 Agustus 2019 pukul 08.00 Wib bertempat di halaman depan Mapolres Blitar Kota. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si memimpin langsung kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban Polres Blitar Kota.
2 ekor sapi hewan kurban Polres Blitar Kota yang salah satunya hewan kurban dari Kapolres dan 5 ekor kambing hewan kurban disembelih untuk didistribusikan dagingnya kepada masyarakat sekitar Mapolres Blitar Kota dan anggota.

Tampak hal yang cukup menarik dari pembagian daging kurban kali ini di Polres Blitar Kota yaitu membagikan sekitar 250 besek bambu berisi daging sebagai ganti kantong plastik pembungkus dibagikan kepada warga sekitar Mapolres Blitar Kota dan fakir miskin. Besek digunakan sebagai wadah untuk mengurangi sampah plastik saat pembagian daging kurban.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, SH menerangkan perayaan hari raya Idul Adha sebagai salah satu bentuk kepedulian Polres Blitar Kota kepada masyarakat dengan sedikit berbagi. Menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk bersama sama merayakannya dan merasakan kegembiraan yang dapat mendukung terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.