Blitar, Proklamatornews – Polres Blitar Kota melaksanakan analisa dan evaluasi operasi mantap praja semeru 2020 dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar dan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020 pada hari Senin (2/11/2020) di gedung Patria Tama Polres Blitar Kota.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela S.H S.I.K M.H, Dandim 0808 Blitar yang diwakili oleh Kasdim Mayor inf Leo Paurakan , Kajari Blitar yang di wakili oleh JPU sdri Lilik dan Sdr. Dwianto, Pjs Bupati Blitar selaku Drs Budi Santosa beserta jajaranya, Pol PP Kota Blitar, KPU Kota dan Kabupaten Blitar, Bawaslu Kota dan Kabupaten.

Dalam paparannya, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela menekankan pentingnya untuk memahami covid 19 di Kota maupun Kabupaten, bahwa azas yang paling tinggi adalah keselamatan masyarakat di tengah pilkada nanti. Pertambahan covid sebagian besar karena penularan, jadi sangat berbahaya dalam pelaksanaan kampanye ada yang positif 1 otomatis kita akan melakukan pemeriksaan kepada semua orang yang hadir dalam kampanye tersebut. “Kampanye daring sampai dengan saat ini belum dilakukan oleh masing masing Paslon, dan ternyata di Indonesia hanya 4% calon yang melakukan ini. Kedepan kami berharap kampanye daring bisa dilakukan untuk menekan angka positif,”jelasnya. (*)