Polres Blitar Kota masih melakukan penyelidikan penyebab SL, perempuan siswi yang terperosok ke dalam sumur di sekolahnya pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 yang lalu. saat ini SL tengah dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar karena menderita patah tulang di bagian pangkal pahanya.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, SH. MH mengatakan Polisi saat ini sedang mendalami kasus itu. Selain olah TKP di lokasi, polisi juga meminta keterangan para guru di SD Islam Kota Blitar guna memastikan penyebab terperosoknya SL ke dalam sumur sekolahan. Ada faktor ketidak tahuan siswi, adanya sumur di sekolah yang memiliki kedalaman 10 meter itu, sehingga akhirnya SL terperosok ke sumur atau ada kelalaian dari pihak sekolah. Semua masih dilakukan penyelidikan untuk mendapatkan keterangan dan informasi yang benar.

Menurut pemberitaan sebelumnya, SL siswa kelas 3 SD terperosok ke dalam sumur sekolah sedalam sepuluh meter saat jam istirahat berlangsung. SL jatuh ke dalam sumur saat sedang bermain petak umpet bersama teman temannya entah SL tahu atau tidak disekitar lokasi sedang digali sumur. Pihak sekolah dan saksi saksi yang lain masih diminta keterangan dari pihak Polres Blitar Kota untuk menentukan langkah selanjutnya.