Blitar – Polres Blitar Kota gelar Sosialisasi dan pelatihan kehumasan dalam meningkatkan publikasi dan informasi publik terkait kinerja Polri khususnya Polres Blitar Kota, serta peningkatan kebijakan dalam penggunaan media sosial. Pelatihan ini berlangsung di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Sabtu (06/11/2021) pagi.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan SH., M.M. serta dihadiri perwakilan Bag sat yang ditunjuk dan Kasi Humas Polsek jajaran Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota melalui Kasihumas Iptu Rochan mengatakan “Humas merupakan motor penggerak organisasi, membangun dan menjaga citra positif Polri khususnya Polres Blitar Kota, maka dari itu dirasa perlu memberikan pelatihan-pelatihan kehumasan kepada seluruh Fungsi yang ada “.

Menurut Kasihumas dalam sambutannya mengatakan, Humas harus mampu menyampaikan informasi positif kepada masyarakat serta mengantisipasi berbagai informasi negatif terkait kinerja Polri di berbagai media baik koran, media online maupun media sosial.

 

“Konten media yang dibuat harus mudah dipahami oleh masyarakat dan dikemas dengan menarik, sehingga memberikan citra yang baik untuk Polri khususnya Polres Blitar Kota agar semakin dicintai masyarakat” sebutnya.

Adapun pemateri dalam pelatihan tersebut, yaitu Joko Purnomo, S. Sos. Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar terkait dengan Konten Hoax, cara mengecek konten hoax atau bukan, serta fungsi dan peran Humas dalam sebuah institusi.

Kemudian, pemateri lainnya yakni  Bripka Futo Pariental yang Memberikan materi tentang teknis memerangi berita bohong atau konten Hoax serta peningkatan citra Polri di mata masyarakat.