Blitar Kota – Polres Blitar Kota kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat. Kali ini giat Jum’at Curhat diadakan di wilayah kecamatan Wonodadi tepatnya di peternakan kambing Nagoya Farm desa Kaliboto kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Jum’at, 03 Februari 2023.

Pada kesempatan ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono yang diwakili Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo datang untuk mendengarkan berbagai keluh kesah warga desa Kaliboto kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan Kapolsek Wonodadi.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Wonodadi Bapak Tunggul Adi, Danramil Wonodadi Peltu Leovand, Kepala Desa Kaliboto, Ka Puskesmas Kaliboto, Tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat wilayah Wonodadi sebanyak 20 orang.

Pada kegiatan Jum’at Curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab dengan Wakapolres dan forkopimcam Wonodadi.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang mengeluhkan mengenai kesulitan mendapatkan BBM pertalite dan biosolar bagi petani untuk Asintan (alat irigasi petani) yang dijawab oleh Ipda Yuno agar petani menjalin koordinasi dengan desa dan SPBU yang ditunjuk bahwasannya petani ada jatah untuk penggunaan alat pertanian sesuai juklak yang sudah diedarkan.

Selain itu warga bertanya mengenai kendala ujian SIM dan jarak desa Kaliboto yang jauh dari lokasi ujian SIM di Mapolres yang dijawab oleh Iptu Didik bahwasannya Untuk ujian SIM sudah diadakan program SILALU (Siapa Latihan Akan Lulus) dan sedang diupayakan lokasi latihan SILALU dengan pemerintah kecamatan, apabila ada lokasi luas untuk dijadikan lokasi latihan dan ujian SIM.

Warga juga memeinta agar patroli di bulak sawah lebih sering, karena jelang Puasa banyak anak luar daerah yang masuk dan melakukan aksi balap liar.

Sementara itu, Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti setiap masukan dan keluhan dari warga.

Kompol Yoyok menambahkan saat ini jumlah polisi di wilayah Polres Blitar Kota dengan masyarakat saat ini belum ideal. Sehingga menurutnya masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Oleh karena itu peran masyarakat sangat dibutuhkan.

Ia pun mengajak agar masyarakat di desa Kaliboto ini bisa terus mengawasi dan memberikan informasi terkait sekecil apapun permasalahan yang ada di lingkungan.

“Karena kami tidak bisa jalan sendiri. Makanya kami butuh dukungan dari masyarakat sehingga Polisi semakin mudah untuk tanggap dengan keluhan masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polres Blitar Kota yang lebih baik,” pungkasnya.