Polres Blitar Kota bekerja sama dengan media baik audio maupun visual seperti radio Andika fm Kediri dan berkontribusi besar dalam program siaran berita berkonsep citizen journalism Radio Andika.

Hari ini Rabu tanggal 05 Desember 2018 bertempat di ruang Patriatama Polres Blitar Kota diadakan kelas jurnalistik profesional Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Radio Andika FM Kediri. Yang mana diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat dan bisa menjadikan masyarakat lebih pintar. Hadir dalam kelas jurnalistik profesional ini Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, para pejabat utama Polres Blitar Kota, Kapolsek jajaran, Kasubbag Humas, Kasihumas Polsek jajaran, KaSpk dan Bhabinkamtibmas. Serta sebagai pembicara CEO radio Andika H. Rofik Huda beserta team radio Andika FM. 

Saat ini adalah masa distruption, di mana semua berubah yang awalnya kebanyakan orang senang menonton televisi, kini lebih suka menonton youtube, instagram, dan sebagainya. Dengan masa yang semua berubah, antara Polres Blitar Kota, radio Andika FM dan masyarakat diharapkan dapat bersinergi untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dalam sambutannya yang intinya menyampaikan kegiatan seperti ini sangat diapresiasi dan diharapkan dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas Kepolisian kedepannya. Apa yang disampaikan oleh radio Andika FM merupakan keinginan masyarakat. juga mengucapkan terima kasih kepada radio Andika FM yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk menjadi pembicara dalam kelas jurnalistik profesional ini yang mana diharapkan dapat membantu dalam menyampaikan informasi baik tentang kamtibmas maupun kondisi saat ini serta kegiatan Polres Blitar Kota sehingga lebih banyak masyarakat yang tahu dan dapat merasakan pelayanan kepolisian khususnya Polres Blitar Kota dan jajarannya. Diakhir kegiatan Polres Blitar Kota dan radio Andika menyerahkan cindera mata dan foto bersama.