Polres Blitar Kota dan jajaran tetap eksis dan melayani masyarakat, hari Minggu merupakan hari libur, baik sekolah ataupun yang sedang bekerja. Tentu hari libur mereka manfaatkan untuk refreshing keluar rumah menuju ke obyek obyek wisata yang ada. Namun hal tersebut berkebalikan dengan Petugas Polri, justru hari libur adalah hari bekerja mengamankan dan melayani masyarakat.

Polres Blitar Kota terdapat sejumlah obyek wisata yang terletak di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang tersebar di sejumlah tempat baik daerah kota maupun kecamatan. Hari minggu atau hari libur seperti sekarang ini hari minggu tanggal 24 Februari 2019, obyek wisata tersebut ramai dikunjungi keluarga keluarga yang sekedar ingin melepas penat setelah sepekan bekerja. Karena lokasinya yang terjangkau, banyak anak anak maupun orang tua yang memilih liburan di lokasi wisata domestik atau lokasi wisata terdekat. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Paur Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan petugas Polres Blitar Kota patroli sekaligus dialogis di lokasi lokasi wisata, dengan tukang parkir atau dengan pihak pemiliknya. Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk upaya preventif terhadap upaya upaya tindak kejahatan.

Dengan adanya petugas yang ada dilapangan, tentu akan mencegah para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Begitu juga kepada petugas parkir agar selalu waspada dan hati hati kepada orang yang mengambil kendaraan tanpa karcis yang telah diberikan, karena modus modus kejahatan sudah sangat rapi dan terencana. Dengan demikian situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran akan tetap aman  dan kondusif. Tidak lupa petugas patroli berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berkunjung untuk selalu waspada dan berhati baik dengan barang bawaan maupun keselamatan diri sendiri maupun orang lain.