Polres Blitar Kota bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar menyalurkan 1000 paket makanan buka puasa untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) hari Jum’at tanggal 01 Mei 2020. Makananan untuk berbuka puasa itu dimasak di dapur umum tanggap bencana Covid-19 di halaman kantor Kecamatan Sananwetan yang proses memasaknya dilakukan personel Polwan Polres Blitar Kota, TNI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH bersama jajaran forkopimda kota Blitar dan Danyon 511 mengecek proses pengolahan makanan yang dilakukan personil di dapur umum berjalan lancar dan higienis. Tak hanya memastikan persiapan, mereka pun ikut membantu memasak di dapur umum tersebut. Pembagian paket makanan berbuka puasa ini kerjasama tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan pendirian dapur umum untuk memasak makanan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak virus corona yang hari ini jumlahnya 1000 paket.

Leonard menambahkan 1.000 paket makanan berbuka puasa ini akan didistribusikan ke 3 kecamatan di Kota Blitar. Proses pendistribusianya sinergi antara personel TNI, Polri dan Satpol PP secara door to door. Adapun sasarannya adalah warga terdampak Covid-19 dan pekerja yang tidak bisa work from home seperti tukang becak, tukang ojek dan pedagang kaki lima.

“Kita bagikan ke 3 kecamatan baik itu di Sukorejo, Kepanjenkidul dan Sananwetan. Kita salurkan khususnya kepada abang-abang becak di pinggir jalan dan PKL yang terdampak Covid-19. Makanan yang kami bagikan memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna, dijamin sehat,” pungkasnya.