Kapolresta saat memberikan arahan

Polres Blitar Kota – Bertempat di gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota, bersama Bhayangkari cabang Blitar Kota dan tim kesehatan dari puskesmas Kepanjenkidul memberikan pengarahan kepada orang tua dan anak yang akan divaksinasi difteri pada hari Jum’at 22 Desember 2017.

Kapolresta saat memberikan arahan kepada peserta vaksinasi difteri

Difteri merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium. Gejalanya berupa sakit tenggorokan, demam, dan terbentuknya lapisan di amandel dan tenggorokan. Dalam kasus yang parah, infeksi bisa menyebar ke organ tubuh lain seperti jantung dan sistem saraf.

Vaksinasi difteri ini bertujuan untuk mencegah tertular bakteri penyebab difteri. Meski kasus difteri di klaim menurun oleh pemerintah Blitar, namun pencegahan tetap penting dilakukan. Melalui suntik difteri yang di gelar secara gratis bagi masyarakat umum ini, diharapkan tidak akan ditemukan lagi kasus difteri di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Meskipun kasus difteri menurun, kewaspadaan dan pencegahan tetap penting untuk dilakukan” Ujar Kapolres Blitar Kota.

Kapolresta beserta Bhayangkari dan peserta vaksinasi foto bersama sebelum vaksinasi di mulai

Perlu diketahui bahwa sulit untuk mengetahui seseorang telah tertular difteri, karena gejala awalnya hanya berupa sakit tenggorokan biasa, seperti halnya orang akan sakit batuk. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk melakukan pencegahan.