Polres Blitar Kota menggelar razia serta pemeriksaan terhadap para penumpang di Stasiun Blitar dan di Terminal Patria, Kota Blitar dimulai hari Minggu kemarin tanggal 19 Mei 2019 sampai hari hingga seminggu kedepan. Razia itu juga untuk mengantisipasi adanya rombongan warga Kota Blitar yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019.

Giat razia ini dipimpin padal Ipda Totok Nowo. Polisi pertama kali merazia penumpang di Stasiun Blitar Jalan Mastrip Kota Blitar. Polisi Polres Blitar Kota terlihat memeriksa identitas dan barang yang dibawa sejumlah penumpang yang sedang menunggu di ruang kedatangan kereta api. Saat dikonfirmasi Ipda Totok Nowo mengatakan kami hanya melakukan pemeriksaan saja dan menanyai para penumpang tujuannya ke mana. Saat ditanya apakah razia ini juga untuk mengantisipasi soal adanya warga Kota Blitar yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019, Totok tidak membantah dan tidak mengiyakan.

Setelah dari stasiun, polisi bergeser ke Terminal Patria di Jalan Kenari Kota Blitar. Begitu tiba di terminal petugas masuk ke bus yang parkir di jalur pemberangkatan. Polisi kembali memeriksa identitas dan barang-barang yang dibawa para penumpang bus.

Saat ditanya kembali Ipda Totok menjawab kalau razia ini dilaksanakan untuk cipta kondisi setelah pemilu, dan menjelang hari raya lebaran. sasaran razia itu untuk pencegahan penumpang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba. Hasil dari giat tersebut polisi tidak menemukan penumpang yang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba.