Polsek Sukorejo – Aparat kepolisian Polsek Sukorejo bersama anggota TNI dari Koramil Sukorejo lakukan patroli di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pasca kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah. Minggu, 4 September 2022.

“Kegiatan patroli ini guna melakukan monitoring pada sejumlah SPBU (pasca kenaikan harga BBM) yang berada di wilayah Hukum Polsek Sukorejo,” kata Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi melalui Kasi Humas Polsek Sukorejo Bripka Anang Rudyanto.

Terkait gelaran patroli tersebut di sejumlah SPBU, secara resmi kalau pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu pukul 14.30 WIB.

Selain itu, pemerintah juga menyesuaikan harga BBM subsidi untuk solar dari Rp5.150 rupiah per liter menjadi Rp6.800 per liter dan untuk BBM non-subsidi, pemerintah menyesuaikan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

Menurut Aiptu Machfud Efendi, tujuan kegiatan patroli ini berkaitan dengan adanya kenaikan harga minyak BBM jenis, Pertalite dan Pertamax di seluruh wilayah Indonesia.

Aparat kepolisian melakukan langkah antisipatif pasca pemberlakuan harga BBM yang baru seperti adanya aksi mogok maupun unjuk rasa oleh warga yang bisa aja tidak menerima dengan keputusan kenaikan harga tersebut.

“Namun sampai dengan saat ini situasi pada SBPU di wilayah Hukum Polsek Sukorejo terpantau aman dan lancar, tidak terlihat adanya aksi protes maupun unjuk rasa yang dilakukan warga,” ucap Machfud Efendi.

Sementara di Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi menurunkan personelnya di lokasi SPBU untuk melakukan monitoring serta pengamanan.

“Aktivitas pengisian BBM oleh para pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat berjalan baik serta lancar,” ujar Kapolsek.