Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas dan libur lebaran, tampak ramai di jalan raya pelajar yang menuju sekolah masing – masing. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, SH, S.I.K dan Kasi Propam Ipda Widarto patroli simpati pagi hari untuk memantau dan kontrol jalur lalu lintas yang ramai di hari Senin tanggal 15 Juli 2019. Selain itu untuk lebih mendekatkan diri dengan pelajar, petugas juga menghimbau kepada para pelajar, untuk lebih meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si mengatakan hari ini merupakan hari pertama pelajar beraktifitas belajar ke sekolah. Tentu pada hari ini lalu lintas di jalan kembali ramai dan padat. Untuk itu Polres Blitar Kota menghimbau agar semua tertib berlalu lintas. Demi menjaga keselamatan berlalu lintas, Polres Blitar Kota all out memberikan pelayanan dijalan yang biasa disebut Polisi Simpatik pagi hari untuk menjamin kelancaran dan ketertiban dijalan raya kepada pelajar khususnya yang mengunakan sepedah motor.
Kapolres Adewira menambahkan, Himbauan ini memang sengaja dilakukan pada hari pertama masuk sekolah karena pada saat ini kondisi jalan kembali padat. Karena itu dihimbau agar pengguna jalan meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas. Khususnya pada pagi hari saat anak anak pergi kesekolah.