Seorang Pria bernama Mayar (52) ditemukan tewas oleh warga dengan kondisi badan terlilit kabel listrik yang masih menancap di stop kontak gubuk yang ada diarea persawahan, Desa Begelenan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (20/04).

Dijelaskan oleh IPTU Achmat Rochan, Kasubbag Humas Polres Blitar Kota atas seijin Kapolres, jenazah Mayar ditemukan oleh warga pada pukul 06.30 WIB. Semula, saksi yang pada saat itu hendak memanen padi di area persawahan melihat terdapat seseorang yang tidur di gubuk tengah sawah.

“Karena merasa penasaran, mereka kemudian mencoba mendekati dengan maksud memastikan siapakah sebenarnya orang tersebut,” katanya.

Warga merasa kaget, karena ternyata orang yang dilihat dan disangkanya tidur adalah Mayar dan telah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh terlilit kabel.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian melaporkannya ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Srengat. Dari hasil penyelidikan petugas, kabel listrik yang melilit tubuh Mayar adalah perlengkapan yang ia pakai untuk menerangi saat panen malam hari.

“Sementara dari tubuh jenazah, petugas mendapati adanya bekas luka bakar di kedua telapak tangan yang diduga akibat memegang kabel listrik, serta pada alat kemaluan yang bersangkutan mengeluarkan cairan,” ungkap Rochan.

Atas dasar itu petugas kemudian menyimpulkan bahwa tewasnya Mayar adalah murni adanya musibah yakni tersengat aliran listrik, begitu juga keluarga yang bersangkutan tidak menghendaki adanya autopsi lebih lanjut pada jenazah.