Blitar Kota – Dalam menjalankan tugas sehari hari, anggota kepolisian tidak terlepas dari interaksi dengan masyarakat baik di kantor maupun lingkungan. Seperti yang dilakukan salah satu personil kepolisian Polres Blitar Kota Iptu Didik yang bertugas di satuan lalu lintas. Usai melaksanakan tugas pada pagi hari dilanjutkan dengan tugas lainnya. Saat melintas di jalan tepatnya di wilayah kelurahan Bendogerit mengetahui seorang nenek yang menunggu dagangannya dibawah terik matahari dengan sabar. Iptu Didik menghampiri dan menanyakan dagangan nenek tersebut. (Selasa, 17/01/2023).

Mengetahui dagangan nenek tersebut tidak terlalu dibutuhkan oleh Iptu Didik, namun Iptu Didik tetap membeli dan memborong seluruh dagangan nenek tersebut dengan harapan nenek tersebut dapat segera pulang dan beristirahat dirumah, namun reaksi nenek tersebut diluar dugaan selain senang dagangannya diborong nenek tersebut juga menangis dan mendo’akan Iptu Didik untuk kebaikannya.

“Tujuan saya menghampiri dan memborong dagangan nenek itu untuk membantu agar dagangannya cepat habis dan nenek bisa cepat pulang untuk beristirahat. Eh gak taunya si nenek sangat terharu dan mendo’akan untuk kebaikan saya kedepannya. Saya jawab, amin.” kata Iptu Didik saat menjelaskan.

Ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum selesai ini diharapkan kepekaan semua masyarakat khususnya untuk saling membantu khususnya warga atau tetangga yang kesulitan ekonomi.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri yakni membantu nenek yang sudah berusia lanjut tapi masih berjuang untuk menanggung kebutuhan hidupnya sendiri dengan cara berjualan keliling dengan menggunakan sepeda.

“semangat nenek ini patut di apresiasi, walaupun diusia lanjut tapi tetap semangat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri tanpa meminta minta. Bantuan yang hanya sedikit ini semoga bermanfaat” ucap Iptu Didik.