Polres Blitar Kota – Hujan deras disertai angin cukup kencang menyebabkan sebuah ranting berukuran besar patah. Diduga ranting pohon tersebut sudah mulai rapuh sehingga tak mampu menahan hembusan angin yang cukup kencang di jalan Raya Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Senin (25/02/2019) pukul 15.30 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa yang cukup serius dalam peristiwa ranting pohon yang patah. Diperoleh keterangan, diduga kuat, karena kondisi pohon sudah lapuk dan pohon sudah mati. Dan petugas menyampaikan himbauan untuk segera di tebang supaya tidak membahayakan pengguna jalan.

Akibatnya, sebuah mobil yang melintas tertimpa oleh ranting yang cukup besar, mobil yang tertimpa ranting pohon mengalami kerusakan pada bagian atapnya yang di kendarai oleh warga Wates Kabupaten Kediri (AN) dan sebuah kendaraan roda dua mengalami luka ringan warga Desa Sidorejo dan sehingga arus lalu lintas buka tutup untuk memperlancar arus lalin dan petugas melakukan pengaturan.

Arus lalu lintas kembali lancar, setelah aparat kepolisian dibantu warga langsung berupaya mengevakuasi ranting pohon yang patah dan menimpa mobil. Sekitar satu jam, batang pohon akhirnya berhasil dipotong-potong dan ditarik ke tepi jalan.

Ka SPKT Polsek ponggok, begitu ada informasi ranting pohon yang menimpa mobil. Personil piket Polsek Ponggok langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi ranting pohon yang patah tersebut. Selanjutnya, petugas secara gotong royong mengevakuasi ranting pohon tersebut yang menimpa mobil, penguna jalan yang sedang lewat. Sehingga arus lalu lintas di Jalan Raya Bacem kembali lancar, ujar petugas.

(Hms/aluk)