Polres Blitar Kota dan jajarannya berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa pamrih. Walaupun dihari libur Polres Blitar Kota dan jajarannya tetap berikan pelayanan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan yang mungkin terjadi serta meminimalisir gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Blitar Kota. Hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 laksanakan patroli dan pengamanan tempat ibadah dan tempat tempat wisata.

Pengamanan yang diberikan Polres Blitar Kota dan jajarannya di tempat ibadah merupakan giat rutin dan wajib dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan juga tidak lepas dari pengamanan untuk lancar dan tertibnya kegiatan ibadah. Disetiap gereja yang melaksanakan ibadah tampak petugas kepolisian berjaga dan mengamankan kegiatan tersebut. Selain itu tempat wisata juga tidak lepas dari patroli polisi khususnya Polres Blitar Kota dan jajarannya, petugas tampak hadir untuk berikan pelayanan, minimalisir kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Kasubbag Humas Ipda Ahmad Wahyu Djatmiko mengatakan wilayah hukum Polres Blitar Kota banyak terdapat tempat ibadah dan tempat wisata yang selalu ramai pengunjung pada setiap hari libur, petugas polri yang berada ditempat tempat wisata selalu siap melayani dan berikan rasa aman, tidak lupa berikan himbauan untuk selalu berhati hati dan waspada jangan sampai menjadi lengah serta menjadi korban kejahatan. untuk itu kehadiran petugas polisi dilapangan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ditempat wisata.