Untuk menjaga Kamtibmas, Piket jaga Polsek Ponggok tingkatkan Patroli malam hari di tempat–tempat rawan kejahatan, Jumat (10/02/2023) malam.

Patroli malam piket jaga Polsek Ponggok kali ini singgah di pos keamanan lingkungan (Kamling) yang berada di Wilayah Hukum Polsek Ponggok  Kabupaten Blitar. Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.
Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

Piket Jaga Anggota Polsek Ponggok yang melaksanakan Patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas Warga Masyarakat pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.
Selain itu, piket jaga Polsek Ponggok sambangi obyek vital perbankan maupun SPBU yang di Wilkum Polsek Ponggok dan mengingatkan kepada satpam apabila ada sesuatu yang mencurikan agar selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas atau hubungi Polsek Ponggok”, ungkap piket jaga Polsek Ponggok Aipda Andri .

Kapolsek Ponggk IPTU Agus Prayitno SH mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,tidak lupa Aipda Andri juga memberikan tikar sebagai sarana kontaknya.