Polsek Sanankulon – AKP Endang selaku Pawaswil beserta anggota pagi tadi melaksanakan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H di MAsjid masjid wilayah Kecamatan Sanankulon. Kamis (13/5). Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada hari ini berbarengan dengan hari Kenaikan Isa Al Masih umat Nasrani. Oleh sebab itu maka personel dilibatkan penuh dengan rekan TNI/Koramil Sanankulon.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini semua kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan dalam uapay menekan angka laju penyebaran Covid-19 dimasyarakat. Tak terkecuali pelaksanaan ibadah sholat Ied. Semua harus mengikuti anjuran Pemerintah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat sholat. Panitia/takmir masjid telah melakukan langkah langkah pencegajan sehari sebelum pelaksanaan sholat Ied diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan fasilitas prokes meliputi alat pengukur suhu badan/Thermogun, menyiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menyediakan masker bagi jemaat yang tidak membawa dan menata shaf sholat yang nantinya akan digunakan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan pengamanan sholat Ied ini selain memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat saat beribadah, juga sebagai kontrol atau pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah sholat Ied. Oleh sebab itu pihaknya berharap pengamanan dapat dilakukan dengan baik ditengah situasi pandemi Covid-19. “Harapan kita semua perayaan sholat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik dan disiplin agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin” ungkap Kapolsek.