Bertempat di gedung Karawitan Sumber Blimbing Jl. Sumba Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar telah dilaksanakan peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) Tahun 2022 dengan Tema “Satukan Langjah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS” yang diadakan oleh Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Sananwetan. Kamis (1/12/2022).

 

Adapun yang hadir dalam giat tersebut adalah Kepala Dinkes Kota Blitar (dr. Dharma Setiawan)n Camat Sananwetan diwakili Sekretaris (Beny Andriawan S.Ppt), Kapolsek Sananwetan diwakili Panit Lantas (Iptu Datuk Setiawan S.H), Danramil Sananwetan diwakili Batu ud (Pelda David), Lurah Se Kecamatan Sananwetan, Kepala OPD Puskesmas Sananwetan, Kepala LPKA Blitar diwakili Bpk. Tio

– Kasi P2P pencegahan pengendalian penyakit menular Dinkes Kota Blitar (dr. Trianang), Bhabinkamtibmas Karangtengah (Bripka Heru Sancoko), Babinsa Karangtengah (Sertu Solekan), Ketua WPA Kec. Sananwetan (Ibu Insiyah Desiani) dan Paguyuban Seni Karawitan dan Campursari “Madyo Laras”

 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Bincang Sehat dari Dinkes Kota Blitar dan Puskesmas Sananwetan seputar AIDS, cara pencegahan dan penanganan nya. Antusias warga juga sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukam oleh warga.