Polsek Sanankulon – Bripka Winarto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama Babinsa dan tokoh agama serta masyarakat Desa Kalipucung bersama sama menghadiri kegiatan kemasyarakatan. Ini merupakan cermin atau perwujudan dari kemitraan dan jalinan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada. Minggu 28 Juli 2019. Kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat merupakan modal yang berharga dalam memelihara siskamtbmas agar siuasi tetap aman nyaman dan kondusif. Peran aktif masyarakat dan Petugas yang ada di desa ini tidak mudah dipatahkan oleh isu isu ataupun potensi kerawanan gangguan kamtibmas yang mungkin dapat terjadi.

Dalam kegiatan yang melibatkan warga masyarakat inilah anggota Bhabinkamtibmas hadir di tengah tengah masyarakat, dan kedekatan antara Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan warga sehingga dapat menyampaikan segala keluh kesah atau permasalahan yang ada di wilayah desa. “Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian, dan apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah untuk diselesaikan.” ungkap Bripka Winarto.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang dan kunjung ke desa binaannya. Terlebih ketika di desa ada kegaiatan kemasyarakatan, maka kehadiran petugas di tengah tengah masyarakat akan nampak lebih akrab dan dapat mempererat kemitraan serta jalinan silaturahmi dan komunikasi yang bermuara pada penciptaan siskamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. pungkas Kapolsek Sanankulon.