Hari ini Senin tanggal 12 Pebruari 2018 dimulai sekitar pukul 09.30 wib sampai dengan selesai Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan peragaan Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018. kegiatan tersebut dihadiri Forpimda dan unsur terkait se kota Blitar. rangkaian kegiatan pemilukada 2018 akan didukung oleh pengamanan dan pengawalan sesuai dengan peraturan kepolisian dan hukum yang berlaku di Indonesia serta tata tertib KPU dan Pemilukada yang ada saat ini. semua kegiatan yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan pemilukada 2018.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K M.Si menerangkan pelaksanaan kegiatan peragaan ini untuk mendukung dan mensukseskan Pemilukada 2018 Jawa Timur. setiap tahapan maupun urutan dalam pemilukada 2018 akan dilatihkan disini. tidak ada istilah kita kecolongan dalam melaksanakan pengamanan nanti. apa yang harus dilakukan oleh masing masing anggota dan tugas pokoknya apa harus paham dan mengerti harus berbuat apa pada pemilukada 2018 yang akan dilaksanakan. 

Peragaan sispamkota ini bisa dijadikan acuan maupun barometer dalam kesiapan pengamanan dalam pemilukada 2018. sukses atau tidaknya pelaksanaan pengamanan pemilukada mulai dari kampanye, masa tenang , pam TPS maupun penghitungan suara sampai dengan pelantikan bisa dijadikan acuan dalam peragaaan ini. 

Peragaan ini melibatkan anggota Polri baik dari Polres maupun Polsek jajaran serta dari Kodim 0808 dan jajaran serta Dinas terkait di Kota Blitar. diharapkan setelah peragaan ini akan lebih memantapkan dan menunjukkan kesiap siagaan Polres Blitar Kota dalam menyukseskan Pemilkada 2018.               …..Prast.