Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat tempat umum dan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, petugas dari Polsek Udanawu melaksanakan patroli sekaligus melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di SPBU Udanawu dimana tempat tersebut selalu dikunjungi orang untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) sehingga menjadi rawan terjadinya penyebaran virus Corona.

Mengingat perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini masih ada, untuk itu di perlukan pengawasan dan pendisiplinan kepada warga masyarakat dalam mematuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Warga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan. Karena itu adalah upaya pencegahan penularan Covid-19 yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari hari bermasyarakat.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini adalah kegiatan patroli dan pengawasan protokol kesehatan untuk peningkatan disiplin dan Penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19 di masyarakat, dengan mematuhi protokol kesehatan berarti kita sudah berusaha melindungi diri kita sendiri, maupun orang orang yang ada di sekitar kita. “Ayo bersama – sama patuhi protokol kesehatan, Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara”. “Ajak Kapolsek”.