Petugas Polsek Kepanjen Kidul berikan pelayan kepada masyarakat

Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melaksanakan giat bersama personil Pos Pengamanan Angkutan Natal dan Tahun Baru tahun 2018/2019 Alun Alun patroli obyek vital dan pelayanan publik yaitu stasiun kereta api Blitar. Dalam giat patroli didapat data selama 1×24 jam pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018 terhitung dari jadwal kereta pertama pukul 03.35 wib s/d 22.45 wib hasil koordinasi dengan pihak Stasiun KA Blitar mengenai data manifest jumlah KA berangkat dan datang, data jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Kereta api Blitar untuk penumpang mengalami kenaikan.

Berikut data yang didapat untuk Jumlah Kereta api yang datang sebanyak 10 untuk jarak jauh sedangkan untuk tujuan lokal sebanyak 8 kereta. Jumlah Kereta api berangkat untuk Jarak jauh sebanyak 10 Kereta sedangkan Kereta api Lokal sebanyak 8 Kereta api dengan Jumlah penumpang datang Penumpang Jarak Jauh : 545 orang naik 21% Penumpang Lokal : 1.754 orang naik 34% Jumlah penumpang berangkat, Penumpang Jarak Jauh : 334 orang naik 19% Penumpang Lokal : 1.506 orang naik 28%.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa salah satu pelayanan publik yaitu stasiun kereta api Blitar menjadi salah satu tempat yang mana banyak orang sehingga perlu adanya petugas Polri untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan. Bekerja sama dengan instansi terkait berusaha mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan kegiatannys baik bepergian maupun pulang kampung.

Stasiun Kereta api Blitar mulai dari pagi tadi mulai berdatangan penumpang kereta api baik lokal maupun jarak jauh. Tidak lupa dalam melakukan pengamanan sampaikan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan berhati hati baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain.